Home / Berita Nasional / Di jual ke Grab, Pegawai Uber Diperintahkan Angkat Kaki dari Kantor dalam Dua Jam

Di jual ke Grab, Pegawai Uber Diperintahkan Angkat Kaki dari Kantor dalam Dua Jam

Di jual ke Grab, Pegawai Uber Diperintahkan Angkat Kaki dari Kantor dalam Dua Jam

Uber

Grab pada akhirnya resmi menggantikan usaha Uber di Asia Tenggara. Dengan adanya ini, Grab menaungi semuanya aset Uber di Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, serta Vietnam.

Mengenai sistem perpindahan partner pengemudi, pelanggan, relasi pengantaran, serta beberapa hal tehnis yang lain diperkirakan akan usai dalam sebagian bln. ke depan.

Meski demikian, Uber Singapura nampaknya lebih terbuburu-buru. Seseorang pegawai Uber mengumbar perlakuan tidak mengasyikkan yang ia serta rekan-rekannya terima.

Ia mengakui cuma di beri saat dua jam untuk mengemas beberapa barang sebelumnya angkat kaki dari kantor Uber di Mapletree Anson, Singapura.

“Kalian semuanya dengar kalau Grab dibeli Uber. Ini merubah system kantor, dimana pegawai hanya di beri saat dua jam untuk bergegas pergi, ” kata satu diantara eks pegawai Uber, Syahrizad (@Syhrezd), di account Twitter personalnya, seperti dikumpulkan, Selasa (27/3/2018), dari Coconuts.

Uber menyanggah

Yang dirasakan itu dibantah oleh pernyataan resmi dari Uber. Service ride-sharing asal San Francisco itu terasa tidak sempat melakukan tindakan sewenang-wenang pada pegawai.

“Pegawai di semua Asia Tenggara di beri saat untuk memroses berita ini, mengadakan session dengan HR, dan konseling dengan on-line, ” kata sang juru bicara.

Account Twitter @Syhrezd yang mengicaukan berita pengosongan kantor dalam 2 jam juga terkunci.

Lepas dari itu, beberapa pegawai Uber termasuk juga mujur karna tidak butuh menganggur lama. Grab berinisiasi merangkul beberapa pegawai Uber.

“Tak ada pegawai Uber yang kehilangan pekerjaan hari ini. Ke-2 perusahaan (Uber serta Grab) setuju untuk memprioritaskan beberapa pegawai Uber dari yang lain, ” ia menerangkan.

Persaingan perebutan di Indonesia

Uber yang ada di Indonesia mulai sejak 2014, memberi service transportasi on-line, yakni ojek UberMotor serta empat type service mobil, UberPool, UberX, UberXL, serta UberBlack.

Semuanya service ini juga akan dilebur serta sesuai dengan service di aplikasi Grab. Terkecuali transportasi on-line, Grab akan menggantikan usaha pengantaran makanan Uber Eats.

Uber Eats sendiri belum juga ada di Indonesia, service pesan antar makanan baru beroperasi di Singapura, Malaysia, serta Thailand.

Yang akan datang, service itu juga akan dileburkan dengan GrabFood yang telah ada di dua negara di Asia Tenggara, Indonesia serta Thailand.

Meleburnya usaha Uber dengan Grab ini buat persaingan perebutan pasar transportasi on-line makin ketat, terutama di Indonesia.

Go-Jek yang kuasai pasar di Tanah Air juga akan memperoleh kompetitor baru tapi lama, Grab, yang makin kuat serta komplit servicenya.

Ini bukanlah pertama kali Uber jual bisnisnya ke pemain lokal. Terlebih dulu Uber sudah menyerahkan bisnisnya di China, ke Didi Chuxing pada 2016 kemarin.

Kemudian, usaha di Rusia juga diarahkan ke Yandex pada 2017. Persentase saham yang dipertahankan Uber tidak sama. Dengan Didi Chuxing 17, 5 %, sesaat dengan Yandex semakin besar, yaitu 37 %.

Lalu, bagaimana dengan nasib pegawai Uber? Menurut juru bicara Grab, beberapa pegawai Uber juga akan di tawarkan tempat baru di Grab.

BACA JUGA YANG INI :

Samsung Galaxy S9 dan S8 Spesifikasi nya hanya berbeda tipis
Trailer Film Peter Rabbit Segera Tayang Di Bioskop
Kisah Guru Menyembunyikan 19 Siswa di Lemari Selama Pembantai
Jadwal Bola Champions Yang Akan Di Selenggarakan Minggu Ini
Di Musim Premier League Chelsea Menelan Kekalahan Lagi

About admin

Check Also

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam – Vitamin adalah satu zat senyawa kompleks yang begitu dibutuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *