Home / Uncategorized / Timnas Malaysia Senior Tidak Sempat Menang mulai sejak Tahun 2016

Timnas Malaysia Senior Tidak Sempat Menang mulai sejak Tahun 2016

Timnas Malaysia Senior Tidak Sempat Menang mulai sejak Tahun 2016

Malaysia

Timnas Malaysia Senior terdaftar tidak sempat menang mulai sejak tahun 2016. Laju tim yang begitu jelek begini jadi satu diantara sebab Tunku Ismail Sultan Ibrahim menempatkan jabatannya jadi Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM).

New Straits Times menulis pada edisi Kamis (29/3/2018), Timnas Malaysia kali paling akhir rasakan kemenangan pada 2016. Persisnya, waktu menaklukkan Kamboja di Piala AFF 2016, 20 November 2016.

Mulai sejak kekalahan itu, Timnas Malaysia senior telah bermain sejumlah 12 kompetisi baik di pertandingan resmi ataupun persahabatan internasional. Semua berbuntut tanpa ada kemenangan, termasuk juga yang paling akhir saat melawan Lebanon di kwalifikasi Piala Asia 2019 (27/3/2018).

Paceklik kemenangan itu buat ranking FIFA Timnas Malaysia anjlok. Per 15 Maret 2018, mereka menempati posisi ke-178 atau ranking terburuk dalam histori sepak bola Malaysia.

Disamping itu Tunku Ismail Sultan Ibrahim menyerahkan surat pengunduran diri dari FAM pada Minggu (25/3/2018). Walau sebenarnya, ia baru jadi Presiden FAM dalam kurun saat setahun paling akhir. Satu diantara penyebabnya ia mundur, Timnas Malaysia yang kering prestasi.

Tunku Ismail terasa butuh mohon maaf karna dalam kepemimpinannya, Timnas Malaysia senior tidak sekali juga sukses memperoleh kemenangan.

” Saya memakai peluang ini untuk mengatakan mudah-mudahan berhasil pada scuad Harimau Malaya, yang paling baik serta mudah-mudahan mujur. Saya juga menginginkan mohon maaf pada timnas karna sepanjang saya jadi Presiden FAM, timnas senior tidak sempat menang, ” kata Tunku Ismail lewat Facebook resmi Johor Darul Ta’zim, club elite Malaysia yang dipunyai pria yang Putra Mahkota Johor itu.

” Saat ini, karna saya telah tidak di FAM, saya mengharapkan kalian semuanya juga akan menang. Doa serta support saya juga akan senantiasa dengan tim pelatih serta pemain yang mewakili timnas, ” lanjutnya.

” Saya percaya satu hari kalian semuanya juga akan bangkit serta buat semua bangsa bangga dengan prestasi timnas, ” paparnya.

Sesudah meninggalkan FAM, Tunku Ismail di ketahui sudah memegang jabatan baru yakni jadi Pimpinan MFL (operator pertandingan di Liga Malaysia).

Baca Juga :
Manchester City Akan Dihancurkan Oleh Pemain Klopp
Arsenal vs Watford FC : Petr Cech Gagalkan Penalti, The Gunners Menang 3-0
Pemain Chelsea Menjadi Kelelahan Gara Antonio Conte

About admin

Check Also

Jadi Tersangka, Artis Lyra Virna Datangi Polda Metro Jaya

Jadi Tersangka, Artis Lyra Virna Datangi Polda Metro Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *