Home / Berita Nasional / Syahrini Datang Di Holocaust Dengan Tidak Menghargai Negara Mereka

Syahrini Datang Di Holocaust Dengan Tidak Menghargai Negara Mereka

Syahrini Datang Di Holocaust Dengan Tidak Menghargai Negara Mereka

Syahrini Datang Di Holocaust Dengan Tidak Menghargai Negara Mereka

Syahrini sampai kini bisa disebut jadi satu diantara selebriti Indonesia yang miliki impact mengagumkan di kelompok orang-orang Indonesia. Apa pun yang dikerjakan oleh bekas rekanan duet Anang Hermansyah ini nyaris senantiasa jadi ‘sesuatu‘. Mulai jargon ‘sesuatu‘, ‘cetar membahana badai‘, hingga stylenya senantiasa jadi ulas.

Sayangnya tidak semua yang dikerjakan oleh Syahrini demikian saja bisa ditiru. Sesudah dibicarakan dikarenakan selfie di jalan tol, penyanyi lagu Kau Yang Pilih Saya ini kembali perbincangan netizens dikarenakan memposting video dianya waktu ada di Holocaust Memorial, Jerman. Bukan hanya berfoto, Syahrini mengatakan Holocaust jadi ‘tempat Hitler bunuh-bunuhan’.

Tidak sedikit yang mengkritik Syahrini. Holocaust Memorial yaitu tempat yang dibuat untuk kembali kenang korban Holocaust yang dibunuh dengan keji. Tidak sedikit yang masih terasa terluka dengan momen itu.

Dari peristiwa Syahrini di Holocaust Memorial ini ada satu hal yang dapat disebut positif. Banyak netizens yang penasaran dengan apakah itu ‘holocaust’. Dan mengapa sich momen ini demikian dikenang serta meninggalkan banyak luka di hati beberapa orang.

Holocaust datang dari bhs Yunani, holocaustos. Holo berarti keseluruhnya, kaustos bermakna api. Dengan arti bahasanya, holocaust bermakna ‘pengorbanan dari api’. Dari sini saja telah merasa bila holocaust itu suatu hal yang begitu tidak mengasyikkan.

Sedang holocaust yang akan kita ulas disini yaitu satu genosida (pembantaian atas satu grup supaya hancur) pada enam juta golongan Yahudi oleh Jerman Nazi serta sekutu mereka, yang tinggal di semua lokasi yang dikuasai oleh pihak Nazi, pada saat Perang Dunia II (1939 – 1945). Dalam momen ini 6 dari keseluruhan 9 juta Yahudi yang tinggal di lokasi Eropa dibunuh dengan keji.

Momen Holocaust ini di pimpin oleh Adolf Hitler yang waktu itu berkedudukan jadi kanselir atau kepala pemerintahan Jerman, mulai sejak 1933. Hitler serta Nazi, miliki memahami bila bangsa Jerman yaitu ‘ras unggul’. Sedang bangsa Yahudi untuk mereka yaitu ‘ras rendah’ serta dipandang akan meneror apa yang diberi nama dengan orang-orang rasial Jerman. Hitler menginginkan membuat Orde Baru untuk Jerman Nazi yang absolut di Eropa dengan tujuan menjangkau lebensraum (ruangan hidup) untuk kaumnya.

Bukan hanya bangsa Yahudi saja yang dipandang ‘ras rendah’ oleh Nazi Jerman. Mereka juga membidik orang Rom (gipsi), orang cacat, beberapa bangsa Slavia (Polandia, Rusia, serta yang lain), golongan komunis, sosialis, sampai golongan homoseksual. Beberapa korban ini disebut-sebut tidak tahu dengan apa yang mereka alami. Bukti histori penting tunjukkan ide kalau beberapa besar korban Holocaust, sebelum di kirim ke kamp konsentrasi, tidak ketahui nasib yang menunggu mereka. Mereka yakini kalau akan diberi rumah baru.

Langkah pembunuhan yang dikerjakan oleh Nazi yaitu dengan meletakkan kirim golongan Yahudi serta ‘ras rendah’ yang lain di kamp-kamp konsentrasi yang awalannya jadi tempat penahanan yang selanjutnya jadi tempat pemusnahan. Penghuni kamp akan dipekerjakan dengan paksa hingga mati, atau bekerja hingga kelelahan lantas dijebloskan kedalam kamar gas atau ditembak mati. Mereka di kirim ke kamp memakai kereta barang yang dalam perjalanannya begitu mengerikan bahkan juga banyak yang mati sebelum tiba.

Diluar itu, Nazi juga membuat ghetto, tempat tinggal penahanan untuk golongan Yahudi serta Romani sebelum di kirim ke kamp pemusnahan. Ghetto dapat menyimpan beberapa ratus ribu orang. Selanjutnya banyak yang wafat karena sakit karena memanglah keadaan ghetto yang begitu mengerikan. Terkecuali kamp pembunuhan, Nazi juga membuat regu pembunuh yang dibuat sesudah mereka kuasai negara Lithuania, yang 80% warganya yaitu Yahudi.

Untuk memberi penghormatan pada 6 juta golongan Yahudi (termasuk juga sejuta salah satunya yaitu anak-anak), dibangunlah Memorial to the Murdered Jews of Europe atau yang seringkali dimaksud dengan Holocaust Memorial. Monumen ini dibuat di sisa tempat Tembok Berlin, yang sempat memisahkan Jerman Barat serta Jerman Timur. Bangunan ini di desain oleh Peter Eisenmann serta diresmikan pada 10 Mei 2005, pas 60 tahun sesudah selesainya Perang Dunia II.

Lihat begitu dalam arti pembangunan Holocaust Memorial, tempat ini tidaklah untuk main-main atau bersenang-senang. Jadi tidak heran bila video Syahrini yang mengatakan Holocaust Memorial jadi ‘tempat Hitler bunuh-bunuhan’ memperoleh kritik dari beberapa orang. Satu diantara tujuan Holocaust Memorial dibuat yaitu supaya beberapa pengunjungnya mengerti mengenai histori kelam di Perang Dunia II hingga dapat hindari hal itu terjadi lagi di masa depan.

 

BACA JUGA :
Pi Day, Peringati Histori Dia mengaku Konstanta 3,14
BPJS Ketenagakerjaan Danai Perumahan Rp 4,4 Triliun
Lokasi Batam Punyai Ciri khas Favorite Penyelundup

About admin

Check Also

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam – Vitamin adalah satu zat senyawa kompleks yang begitu dibutuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *