Home / Berita Nasional / Suket Kolektif Tidak Dapat Untuk Hak Tentukan

Suket Kolektif Tidak Dapat Untuk Hak Tentukan

Suket Kolektif Tidak Dapat Untuk Hak Tentukan 

Suket Kolektif Tidak Dapat Untuk Hak Tentukan

Komisi Penentuan Umum (KPU) menyebutkan surat info (suket) kolektif pengganti KTP-el tidak dapat dipakai pemilih ketika Pilkada 2018.

Komisioner KPU Viryan Aziz menyebutkan, suket kolektif tidak bisa dipakai untuk hak tentukan. Menurut dia, suket kolektif itu cuma dapat dipakai untuk memasukan data pemilih dalam Daftar Pemilih Tetaplah (DPT).

“Tidak dapat (suket kolektif) serta itu ketentuannya baru 2018 hingga tidak dapat suket kolektif. Suket kolektif bisa saja untuk pemilih itu masuk dalam DPT, tapi untuk hak memilihnya dibutuhkan suket by name perorang, ” kata Viryan Aziz di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Maret 2018.

Viryan mengharapkan, suket itu nanti dibuatkan perpemilih atau dengan perorangan. Ia menilainya, suket dengan kolektif juga akan punya potensi menyebabkan problem.

“Karenanya keinginan kita suket dapat di buat perpemilih, karna pemilih yang saat ini itu harus membawa KTP elektronik atau suket, bila suketnya itu dengan kolektif bagaimana dapat di buat atau dipakai dengan perorang tidak kolektif, itu ada potensi bermasalah nanti, ” tutur Viryan.

Viryan menyebutkan, ketetapan untuk lakukan hak tentukan ketika penentuan umum yaitu dengan membawa sebagian prasyarat. Yaitu, harus membawa KTP-el atau suket (yang belum juga mempunyai KTP-el) serta formulir C6.

“KTP-el atau suket itu diharuskan berkaitan dengan pelajari ada malpraktik pemakaian C6 oleh orang yang lain, ” jelas Viryan.

BACA JUGA :

Adipati Dolken serta Chelsea Islan Akan Adu Akting di Film Sang Haloban
Komeng Capai Gelar S1 Di Umur 48Tahun Untuk Tepati Janji Ini
Zaini Misrin : Indonesia memprotes hukuman pancung TKI, Kemlu panggil Dubes Arab Saudi

About admin

Check Also

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam – Vitamin adalah satu zat senyawa kompleks yang begitu dibutuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *