Home / Berita Nasional / Probosutedjo, Pendiri Kampus yang Concern pada Beras

Probosutedjo, Pendiri Kampus yang Concern pada Beras

Probosutedjo, Pendiri Kampus yang Concern pada Beras

Probosutedjo

Adik bekas Presiden Soeharto yang pendiri Kampus Mercu Buana Probosutedjo wafat dunia pagi hari ini. Beliau meninggal dunia di umur 88 tahun, serta sekarang ini jenazahnya ada di Tempat tinggal Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) persisnya di ruangan kencana.

Walau telah sepuh, Probosutedjo masih tetap ikut serta dalam aktivitas usaha serta sosial. Baginya, tujuan usaha tidak cuma untung, namun juga tingkatkan kesejahteraan serta skala hidup orang-orang Indonesia.

Disitat dari situs Kampus Mercu Buana, Senin (26/3/2018), satu diantara usaha Probosutedjo untuk tingkatkan skala hidup orang-orang yaitu dengan mendorong produksi beras di Indonesia. Lahir dari keluarga petani, anak ke-5 dari 10 bersaudara ini memanglah punya mimpi supaya Indonesia dapat mandiri dalam produksi beras domestiknya sendiri.

Untuk Probosutedjo, perolehan tujuan ini juga akan jadi pemenuhan yang diimpikan seumur hidup. Pasalnya, bila satu keluarga tidak dapat beli beras, jadi mereka betul-betul dipandang miskin. Oleh karenanya, sudah jadi yang diimpikanya supaya Indonesia mempunyai supply beras yang terjangkau serta melimpah.

Bahkan juga, di usianya 82 tahun, dia selalu membuat kembali kemampuan produksi padi Indonesia yang terlantar, supaya rakyat Indonesia bisa nikmati persediaan beras yang melimpah dengan harga terjangkau.

Walau jadi ” manusia tradisionil “, Probosutedjo mengaku perlunya perkembangan pengetahuan di Indonesia serta bagaimana transfer pengetahuan dari negara beda bisa menolong memfasilitasi ini. Oleh karenanya, dia juga menolong beberapa puluh pria serta wanita muda memiliki bakat untuk belajar diluar negeri.

Di Indonesia, Probosutedjo sudah membuat dua kampus : Kampus Mercu Buana, berada di Jakarta Barat, serta Kampus Wangsa Menggala (saat ini juga beralih jadi menjadi Kampus Mercu Buana Yogyakarta), yang terdapat di kota kelahirannya, Yogyakarta. Kampus Mercu Buana yaitu yang paling besar dari keduanya serta sekarang ini mempunyai tiga universitas di lokasi Jakarta.

Probosutedjo menggunakan banyaknya waktu serta daya, juga kekayaan pribadinya, untuk menolong yang kurang mujur. Terkecuali membuat dua kampus, dia sudah menolong dalam membuat sekolah basic serta menengah, masjid, serta bahkan juga mensponsori siswa memiliki bakat untuk meneruskan studi mereka di institut pendidikan tinggi.

Menurut dia, dengan membuat sekolah serta kampus dia bisa segera tingkatkan kwalitas pendidikan di negeri ini.

BACA JUGA YANG INI :

Samsung Galaxy S9 dan S8 Spesifikasi nya hanya berbeda tipis
Trailer Film Peter Rabbit Segera Tayang Di Bioskop
Kisah Guru Menyembunyikan 19 Siswa di Lemari Selama Pembantai
Jadwal Bola Champions Yang Akan Di Selenggarakan Minggu Ini
Di Musim Premier League Chelsea Menelan Kekalahan Lagi

About admin

Check Also

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam – Vitamin adalah satu zat senyawa kompleks yang begitu dibutuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *