Home / Berita Nasional / Komeng Capai Gelar S1 Di Umur 48Tahun Untuk Tepati Janji Ini

Komeng Capai Gelar S1 Di Umur 48Tahun Untuk Tepati Janji Ini

Komeng Capai Gelar S1 Di Umur 48Tahun Untuk Tepati Janji Ini

Komeng Capai Gelar S1 Di Umur 48Tahun Untuk Tepati Janji Ini

Menuntut pengetahuan memanglah tidak kenal umur, mungkin saja frasa berikut yang pas untuk Komeng. Komedian satu ini barusan merampungkan studi S1-nya dengan nilai skripsi A dari Sekolah Tinggi Pengetahuan Ekonomi Tribuana, Bekasi, pada 17 Maret 2018.

Komedia yang ikonik dengan program Spontan Uhuy ini sukses memperoleh titel sarjana di umur 48 tahun. Pasti ini bukanlah hal gampang, mengingat usianya yang tidak muda sekali lagi. Lalu apa yang buat Komeng tetaplah terpacu menguber titel sarjana?

“Karna bayar hutang pada sendiri. Dahulu saat Ibu saya masih tetap hidup, senantiasa yang di tanyakan yaitu Kapan wisuda?. Itu mulai dari adik adik saya masuk kuliah, hingga telah pada kelar semuanya. Sedih juga sich, cocok saya pada akhirnya dapat kelarin kuliah, Ibu saya telah tidak ada. Bila dahulu kuliahnya bener, mungkin saja tahun 1993 telah jadi sarjana,” papar Komeng waktu dihubungi lewat WhatsApp pada Kamis (22/3).

Motivasi yang keluar dari dalam diri Komeng ini membantunya untuk tetaplah konsentrasi serta terpacu menunaikan hasrat sang almarhum ibunda. Wah semangat Bang Komeng mesti dicontoh KLovers yang tengah jadi pejuang skripsi nih.

“Motivasinya ya cuma itu saja, bayar utang karna tidak kelarin kuliah. Walau janji pada sendiri tapi mesti ditepati. Saya 3x kuliah ditempat yang berlainan, semuanya tidak ada yang usai. Tempo hari ingin tidak mau mesti break dahulu (dari dunia hiburan), break kerja, agar konsen kuliahnya,” terang Komeng selanjutnya.

Pelaksanaan skripsi Komeng ini dikerjakan sesuai sama profesinya jadi pelawak. Penelitiannya di buat sesuai sama ranah kerjanya supaya riset lebih mendalam.

“Bila pembuatan skripsi tidak demikian lama karna penelitiannya di lingkungan saya juga. Garis besarnya mengenai PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Kndonesia). Kebetulan saya dipercayakan jadi Ketua PaSKI Jawa Barat. Judul skripsinya Dampak Disiplin serta Pemberdayaan Pada Profesionalisme Anggota PaSKI Jawa Barat,” pungkas Komeng.

Selamat Bang Komeng mudah-mudahan ilmunya berguna serta memberikan inspirasi KLovers untuk tetaplah semangat menguber titel sarjana.

BACA JUGA :
Agen Menggunakan Kode Untuk Arsenal Kebut Transfer Bintang Lyon Ini
Emre Can Ke Real Madrid, Luka Modric Gabung Arsenal?
Perkiraan Leicester Vs Chelsea : Pemilihan Nasib Antonio Conte?
Persaingan perebutan Top Score Liga Spanyol : Messi, Ronaldo, Suarez Ketat

About admin

Check Also

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam – Vitamin adalah satu zat senyawa kompleks yang begitu dibutuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *