Home / Berita Nasional / Kim Jong-un juga akan Berjumpa Trump, Cina : Mudah-mudahan Jalan Lancar

Kim Jong-un juga akan Berjumpa Trump, Cina : Mudah-mudahan Jalan Lancar

Kim Jong-un juga akan Berjumpa Trump, Cina : Mudah-mudahan Jalan Lancar

Kim Jong-un

Cina menyongsong baik gagasan pertemuan bersejarah pada Presiden Korea Utara Kim Jong-un serta Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Menurut Presiden Cina Xi Jinping, perundingan ini juga akan jadi langkah perlu berkaitan jalinan ke-2 negara.

” Tetapi ketika berbarengan, semuanya pihak mesti bersabar serta tunjukkan kebijaksanaan politik, ” kata Xi Jinping seperti diambil dari kantor berita Cina, Selasa (13/3/2018).

Xi mengharapkan perundingan pada Korea Utara serta Amerika Serikat dapat jalan lancar. Diluar itu Xi juga mengharapkan pertemuan itu bisa hasilkan perkembangan penting berkaitan sistem denuklirisasi serta normalisasi jalinan.

Terkecuali Cina, Korea Selatan juga menyongsong baik gagasan pertemuan itu. Duta Besar Korea Selatan untuk PBB Cho Tae-yul mengatakan gagasan perundingan AS dengan Korea Utara jadi ” kesempatan yang cuma berlangsung sekali seumur hidup. “

Minggu lantas, seseorang delegasi dari Korea Selatan yang berkunjung ke Korea Utara menyebutkan Kim Jong-un mengharapkan dapat berjumpa Trump serta presiden Korea Selatan untuk membahas problem denuklirisasi.

Media Korea Utara juga membetulkan ada kunjungan dari Seoul, tetapi tidak memberikan laporan isi perbincangan dalam kunjungan itu. Walau sekian, pihak Korea Selatan menyebutkan kalau Pyongyang masih tetap diam karna waspada dalam mempersiapkan pertemuan itu.

” Kami belum juga terima jawaban resmi dari rezim Korea Utara berkaitan pertemuan puncak Korea Utara dengan Amerika Serikat, ” kata Baik Tae-hyun, juru bicara kementerian Unifikasi Korea Selatan. ” Saya mengira mereka hadapi masalah ini dengan hati-hati serta perlu saat untuk mempersiapkan sikap. “

Berkaitan gagasan pertemuan dua pemimpin ini, juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengungkap keinginan supaya gagasan itu bisa terwujud.

” Sudah pasti kami mengharapkan juga akan terwujud. Tawaran telah di sampaikan serta kami menerimanya. Korea Utara sudah menjanjikan beberapa hal serta kami mengharapkan mereka dapat menepatinya. Bila sekian, jadi pertemuan juga akan terwujud sesuai sama gagasan, ” kata Sanders waktu berkunjung ke Nigeria, Senin (12/3/2018).

Di bagian beda, Tillerson menyatakan kalau beberapa hal masih tetap butuh dikerjakan untuk menyetujui tempat serta bebrapa point perundingan.

” Ini tetap dalam step awal. Kami belum juga mendengar segera jawaban dari Korea Utara, ” kata dia.

Tetapi sampai sekarang ini belumlah ada info resmi dari pemerintah Korea Utara berkaitan gagasan pertemuan dua kepala negara itu.

BACA JUGA YANG INI :

Samsung Galaxy S9 dan S8 Spesifikasi nya hanya berbeda tipis
Trailer Film Peter Rabbit Segera Tayang Di Bioskop
Kisah Guru Menyembunyikan 19 Siswa di Lemari Selama Pembantai
Jadwal Bola Champions Yang Akan Di Selenggarakan Minggu Ini
Di Musim Premier League Chelsea Menelan Kekalahan Lagi

About admin

Check Also

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam – Vitamin adalah satu zat senyawa kompleks yang begitu dibutuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *