Home / Berita Bola / Iwan Setiawan Tuding Ada Unsur Politik di Balik Pemecatannya

Iwan Setiawan Tuding Ada Unsur Politik di Balik Pemecatannya

Iwan Setiawan Tuding Ada Unsur Politik di Balik Pemecatannya

Iwan Setiawan

Iwan Setiawan resmi dipecat dari tempat pelatih kepala Borneo FC. Hal tersebut menyusul konflik dengan supporter club berjuluk Pesut Etam ini selesai pertandingan kontra Sriwijaya FC pada minggu pertama Gojek Liga 1 2018 dengan Bukalapak.

Iwan yang memperoleh memprotes dari supporter berdasar hasil imbang kontra Sriwijaya FC segera membalas dalam session jumpa pers. Kemelut itu lah yang lalu jadi basic manajemen memberhentikan bekas juru taktik Persija ini.

Menyikapi hal tersebut, Iwan menuding ada unsur politik dibalik pemecatan dianya. Hingga pelatih kelahiran Medan, 5 Juli 1968 ini tidaklah heran bila senantiasa jadi musuh.

” Selama sepak bola dipolitisir, jadi yang namanya coach Iwan hingga kapan juga juga akan jadi musuh untuk kalian, ” ungkap Iwan Setiawan pada Bola. net, Rabu (28/3).

Konflik yang berbuntut pemecatan, sesungguhnya bukanlah pertama kalinya dihadapi pelatih berlisensi A AFC ini. Sebelumnya gabung ke Borneo FC, ia pernah bersitegang dengan supporter Persebaya selesai hadapi Martapura FC di Liga 2.

Adu mulut dengan supporter club yang identik dengan warna hijau itu juga berbuntut pada pemberhentian pelatih yang dijuluki The Special Wan ini.

Ia sempat juga memperoleh hujatan dari orang-orang Indonesia karna mendoakan kegagalan timnas U-19 pada arena Piala AFF U-18 di Myanmar. Tetapi pada akhirnya ia mohon maaf pada orang-orang Indonesia saat itu.

Tetapi, dengan semua pro-kontra yang sudah dikerjakan sampai kini, Iwan tidak kapok untuk jadi pelatih sepak bola. Bahkan juga, sekarang ini ia juga akan fokus untuk belajar serta tingkatkan lisensi kepelatihannya.

” Saya konsentrasi ingin ambillah lisensi Pro AFC, mohon doanya, ” Iwan memberikan.

Terlebih dulu, Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyatakan kalau pemecatan Iwan Setiawan murni karna konflik dengan supporter. Ia juga meyakinkan kalau ketentuan itu telah lewat pertimbangan yang cukup masak.

” Kami telah rundingkan masalah memutus hubungan kerja dengan coach Iwan karna atas peristiwa pro-kontra tempo hari pada coach Iwan serta orang-orang, ” tegas Nabil.

BACA JUGA YANG INI :

Samsung Galaxy S9 dan S8 Spesifikasi nya hanya berbeda tipis
Trailer Film Peter Rabbit Segera Tayang Di Bioskop
Kisah Guru Menyembunyikan 19 Siswa di Lemari Selama Pembantai
Jadwal Bola Champions Yang Akan Di Selenggarakan Minggu Ini
Di Musim Premier League Chelsea Menelan Kekalahan Lagi

About admin

Check Also

Jadwal Pertandingan Bola TV

Jadwal Pertandingan Bola TV 5 – 8 Maret 2019

Jadwal Pertandingan Bola TV 5 – 8 Maret 2019 – Panasnya akhir minggu tempo hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *