Home / Berita Nasional / Beberapa hal Menarik dari Kehidupan Ayah Filantropi Moderen George Peabody

Beberapa hal Menarik dari Kehidupan Ayah Filantropi Moderen George Peabody

Beberapa hal Menarik dari Kehidupan Ayah Filantropi Moderen George Peabody

George Peabody

GOOGLE doodle hari ini kembali memerlihatkan rasa hormatnya pada sosok punya pengaruh didunia. Kesempatan ini, sosok itu yaitu George Peabody.

George Peabody adalah seseorang pelaku bisnis berhasil serta bankir asal Columbus, Georgia Barat, yang lahir dari pasangan Elvira Canfield serta George Henry Peabody. Terkecuali pelaku bisnis berhasil, ia juga yaitu seseorang dermawan yang lalu dijuluki jadi Ayah Filantropi Moderen.

Dibalik keberhasilan Peabody, nyatanya ada sebagian kenyataan mengenai dianya yang tidak sering di ketahui orang. Seperti diambil dari buku George Foster Peabody : Banker, Philanthropist, Publicist karya Louise Ware (1951) di halaman 1 sampai 30, berikut sebagian kenyataan menarik tetang sang bankir :

1. Ia tidak diizinkan sekolah sampai umur 10 tahun
Tidak seperti anak-anak beda yang mulai bersekolah pada umur 7 tahun, orang-tua George Peabody malah tidak menyekolahkannya sampai umur 10 tahun. Hal semacam ini karena ibunya menginginkan mendidik Peabody jadi orang yang takut pada Tuhan.

Ibu Peabody lebih konsentrasi mengajarkan langkah membaca Alkitab dari pada ketrampilan membaca, menulis serta mengkalkulasi. Berikut yang lalu buat Peabody jadi seseorang yang patuh agama.

2. Bapak Peabody memberi satu toko padanya waktu ia berumur 13 tahun
Sesudah perang saudara di sebagian kota di Georgia selesai, keluarga Peabody cuma tinggal mempunyai toko biasanya. Toko ini juga alami rusaknya kronis serta kehilangan banyak barang dagangan.

Tetapi, bapak Peabody mengambil keputusan untuk melanjutkan usaha tokonya itu. Ia juga pergi ke Utara untuk beli kembali beberapa barang untuk didagangkan. Sepanjang ia pergi, ia mempercayakan tokonya pada Peabody yang saat itu baru berumur 13 tahun.

3. Peabody bekerja pertama kalinya pada umur 14 tahun jadi pesuruh
Sesudah toko ayahnya ditutup serta keluarganya geser ke Brooklyn, keadaan keuangan keluarga Peabody makin lebih buruk. Terlebih ditambah ayahnya yang sakit-sakitan serta cuma dapat kerja sampingan.

Untuk menolong keluarganya, Peabody juga mengambil keputusan untuk bekerja waktu berumur 14 tahun. Ia bekerja jadi pesuruh di satu perusahaan komisi barang kering.

4. Peabody pernah alami cinta bertepuk samping tangan
Saat muda, George Peabody berjumpa dengan seseorang wanita yang memikat hatinya, Kate Nichols. Tetapi, wanita itu datang dari keluarga ada serta disenangi banyaknya pria.

Satu diantara pria yang kagum pada Kate yaitu Spencer Trask, sahabatnya sendiri. Dalam persaingan perebutan untuk memperoleh Kate ini, Peabody juga kalah karna Kate lebih pilih untuk menikah dengan Trask.

Pernikahan Kate serta Trask lalu jadi awal dari merenggangnya persahabatan Trask serta ayah filantropis moderen ini.

Tetapi, kerenggangan jalinan mereka ini tidak bertahan lama. Ia serta Trask juga kembali bersahabat saat ia diundang makan malam ke tempat tinggal baru Trask serta istrinya.

5. Ia menikah dengan bekas istri sahabatnya sendiri di umur 69 tahun
Sesudah satu kecelakaan kereta api merenggut nyawa Spencer Trask pada tahun 1909, Katrina Trask juga mesti berjuang sendiri meneruskan hidupnya. Sesaat ke-4 anaknya wafat waktu mereka masih tetap kecil.

Momen ini buat keadaan kesehatan Katrina makin alami penurunan dimana ia alami sebagian serangan jantung.

Tetapi, cinta George Peabody padanya nyatanya masih tetap bertahan sampai ia tua. Peabody yang masih tetap sendiri juga mengambil keputusan untuk menikah dengan janda rekannya itu pada tahun 1921. Ia menikah waktu usianya telah 69 tahun.

6. Pernikahan Peabody cuma bertahan satu tahun saja
Sesudah menikah dengan wanita yang disayanginya, Peabody juga mesti rasakan duka karna di tahun 1922 istrinya wafat karna satu penyakit. Katrina wafat sebelumnya umur pernikahan keduanya memijak setahun.

7. Peabody menyumbangkan beberapa besar kekayaannya untuk tujuan kemanusiaan
Sesudah jadi seseorang pemodal serta pelaku bisnis berhasil, George Peabody menyumbangkan beberapa besar hartanya untuk gereja, sekolah dan pergerakan kemanusiaan beda.

BACA JUGA YANG INI :

Samsung Galaxy S9 dan S8 Spesifikasi nya hanya berbeda tipis
Trailer Film Peter Rabbit Segera Tayang Di Bioskop
Kisah Guru Menyembunyikan 19 Siswa di Lemari Selama Pembantai
Jadwal Bola Champions Yang Akan Di Selenggarakan Minggu Ini
Di Musim Premier League Chelsea Menelan Kekalahan Lagi

About admin

Check Also

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam – Vitamin adalah satu zat senyawa kompleks yang begitu dibutuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *