Home / Berita Nasional / Abu Tours Sepakat Kembalikan Dana Jemaah Yogyakarta

Abu Tours Sepakat Kembalikan Dana Jemaah Yogyakarta

Abu Tours Sepakat Kembalikan Dana Jemaah Yogyakarta 

Abu Tours Sepakat Kembalikan Dana Jemaah Yogyakarta

Manajemen Biro Umrah Amanah Dengan Umat (Abu) Tours bersedia untuk kembalikan dana jemaah di Yogyakarta. Hal semacam ini di sampaikan Abu Tours selesai titel perkara Instansi Ombudsman Swasta Daerah Istimewa Yogyakarta (LOS DIY), Kamis, 22 maret 2018.

Perwakilan manajemen Abu Tours cabang Semarang, Al Habibie, menyebutkan pemberangkatan jemaah dilimpahkan ke kantor cabang Semarang mulai sejak cabang Yogyakarta ditutup.

Pihaknya memohon saat sekitaran 120 hari untuk mengurusi pengembalian dana. Diluar itu dana yang dikembalikan tidak dapat seratus % karna dipotong cost administrasi.

“Saya bisa informasi dari Abu Tours pusat bila mereka juga akan kembalikan dana jemaah Yogyakarta. Tapi berikan kami saat untuk mengolahnya,” tutur Habibie di Yogyakarta.

Habibie menyanggah berita dana jemaah Yogyakarta dipakai untuk membiayai cost perjalanan jemaah di daerah yang lain. Menurut dia sebelumnya th. 2018, manajemen Abu Tours Yogyakarta senantiasa pas saat memberangkatkan jemaah.

“Jemaah tidak diberangkatkan kan beberapa waktu terakhir saja. Th. lantas semuanya jemaah Yogyakarta pergi serta tak ada penundaan,” tuturnya.

Dalam titel perkara yang diselenggarakan di gedung DPD Yogyakarta, peserta umrah Abu Tours memohon uang mereka selekasnya dikembalikan. Mereka keberatan dengan cost penambahan Rp15juta yang diputuskan manajemen Abu Tours.

Selain itu mereka sangsi manajemen mampu memberangkatkan mereka. Perwakilan jemaah Abu Tours Yogyakarta, Ihwan Jati Gunawan menerangkan awalannya ada dua pilihan yang usulkan jamaah pada manajemen Abu Tours. Pertama pengembalian uang. Ke-2 tetaplah diberangkatkan dengan cuma menaikkan cost Rp5jt – Rp7jt per orang.

“Tapi pada akhirnya semakin banyak yang minta uang kembali. Paling tidak ada 173 jamaah yang memberitahukan saya minta uang dikembalikan,” tegas Ihwan.

Ia mengharapkan supaya manajemen pusat Abu Tours tidak sebatas berikan janji palsu. Sebab sampai kini jemaah telah banyak bersabar serta berbaik hati untuk merampungkan persoalan ini dengan jalan kekeluargaan. Bila pihak Abu Tours kembali memungkiri janji, jemaah juga akan memberikan laporan manajemen Abu Tours ke kepolisian.

Sampai saat ini beberapa ratus jemaah Abu Tours Yogyakarta masih tetap belum juga diberangkatkan ke tanah suci. Bukannya bertanggungjawab, manajemen Abu Tours cabang Yogyakarta jadi terlepas tangan. Kantor cabang Yogyakarta berhenti beroperasi mulai sejak Februari 2018. Komunikasi juga terputus serta jemaah dilewatkan kebingungan tanpa ada kepastian.

BACA JUGA :

Adipati Dolken serta Chelsea Islan Akan Adu Akting di Film Sang Haloban
Komeng Capai Gelar S1 Di Umur 48Tahun Untuk Tepati Janji Ini
Zaini Misrin : Indonesia memprotes hukuman pancung TKI, Kemlu panggil Dubes Arab Saudi

About admin

Check Also

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam

Efek Vitamin Untuk Ternak Ayam – Vitamin adalah satu zat senyawa kompleks yang begitu dibutuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *