Home / Berita Bola / 3 Pemain Paling baik Timnas Indonesia U23 Vs Singapura

3 Pemain Paling baik Timnas Indonesia U23 Vs Singapura

3 Pemain Paling baik Timnas Indonesia U-23 Vs Singapura

Mesin Timnas Indonesia U-23 memanglah terlambang panas dalam uji tanding melawan Singapura U-23. Walau demikian, kesebelasan berjuluk Garuda Muda ini tetaplah sukses menggelontorkan tiga gol ke gawang tuan rumah.

Berlaga di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/3/2018), perform Timnas Indonesia U-23 pernah mencemaskan sampai pertengahan sesi pertama. Sekian kali tuan-rumah jadi menghimpit pertahanan Garuda Muda yang dikawal oleh Andi Setyo serta Ricky Fajrin.

Perlahan-lahan, kondisi mulai beralih ketika sepakan roket Febri Hariyadi menghujam gawang Singapura U-23 di menit ke-43. Selesai jeda turun minum, permainan armada Luis Milla Aspas makin buas.

Baru enam menit paruh ke-2 jalan, Timnas Indonesia U-23 berhasil jadi besar kelebihan. Lagi-lagi, sepakan keras luar kotak penalti yang merobek gawang Singapura U-23. Kesempatan ini, aktornya adalah Muhammad Hargianto.

Septian David Maulana yang di turunkan Luis Milla jadi supersub, tutup kemenangan 3-0 Timnas Indonesia U-23 atas Singapura di menit ke-65. Bermula solo run Febri, gelandang Partner Kukar itu tinggal menyongsong bola dengan sepakan menyusur tanah.

Nyaris semuanya pemain Garuda Muda mempertunjukkan permainan yang memukau coba merangkum tiga pemain paling baik Timnas Indonesia U-23 saat menaklukkan Singapura U-23.

FEBRI HARIYADI

3 Pemain Paling baik Timnas Indonesia U23 Vs Singapura

Febri Hariyadi adalah pencetak gol, pemberi assist, sekalian pemain paling baik Timnas Indonesia U-23 hadapi Singapura U-23. Tidak yakin? Tengok saja statistiknya. Winger Persib Bandung ini tampak fantastis selama pertandingan.

Bermain di bagian kiri, kecepatan Febri buat bek sayap Singapura U-23 kocar-kacir. Terkecuali sukses cetak satu gol, pemain yang di panggil Bow ini memberi dua assists untuk Muhammad Hargianto serta Septian David Maulana.

Peristiwa yang paling krusial adalah waktu Bow berhasil buka keran gol Timnas Indonesia U-23 di menit ke-43. Sebelumnya sepakan jarak jauhnya menembus gawang lawan, Garuda Muda pernah ada dibawah desakan tuan-rumah.

SEPTIAN DAVID MAULANA

3 Pemain Paling baik Timnas Indonesia U23 Vs Singapura

Yaitu kesaalahan besar Luis Milla Aspas membangkucadangkan Septian David Maulana saat hadapi Singapura U-23. Arsitek asal Spanyol itu lebih pilih Saddil Ramdani untuk memainkan peranan gelandang serang.

Saddil bukanlan pemain yang fasih bermain di belakang striker tunggal. Saat Timnas Indonesia U-23 tengah unggul 1-0 sampai jeda turun minum, Milla lakukan perubahan yang sangat bermakna untuk permainan Garuda Muda.

Septian David masuk untuk menukar Osvaldo Haay yg tidak berkembang selama sesi pertama. Gelandang Partner Kukar ini tampak mobile untuk menolong lini depan mengacak-ngacak bidang belakang Singapura U-23.

Usaha keras Septian David membawa hasil. Pemain berumur 22 tahun. ini sukses mencatatkan namanya di papan score pada menit ke-65. Gol ini sekalian seolah menyudahi perlawanan tuan-rumah.

AWAN SETHO RAHARJO

3 Pemain Paling baik Timnas Indonesia U23 Vs Singapura

Momen menyeramkan yang menerpa Awan Setho Raharjo pada Januari 2018 belum juga betul-betul terhapus dari memori kiper Timnas Indonesia U-23 ini. Saat itu, penjaga gawang Bhayangkara FC ini mesti dilarikan menuju rumah sakit saat membela timnya beruji tanding melawan club Jepang, FC Tokyo.

Awan sangat terpaksa melupakan satu uji tanding Timnas Indonesia U-23 saat hadapi juniornya, Timnas U-19 pada Februari kemarin. Tapi sekalinya ia kembali di panggil masuk scuad, penjaga gawang berumur 21 tahun. ini segera mengunci tempat starter.

Milla lebih pilih Awan daripada penjaga gawang yang lebih memiliki pengalaman seperti Satria Tama serta Kurniawan Kartika Ajie. Keyakinan sang pelatih dapat dijawab Awan dengan menjaga keperawanan gawangnya.

Sekian kali, Awan sukses menangkap bola alih-alih menepisnya dari sepakan beberapa pemain Singapura U-23. Mengacu dari permainannya yang makin heroik, kans bekas penjaga gawang PSIS Semarang untuk mempermanenkan tempat kiper Garuda Muda makin besar.

Baca Juga :
Kesaksian Warga masalah Beringasnya Geng Motor di Kemang
Wanita Cantik Indonesia Dylan Sada Mengalami Kekerasan Dan Menyiksanya
Benarkah Galaxy J8 Mempunyai Ram 3 GB

About admin

Check Also

Jadwal Pertandingan Bola TV

Jadwal Pertandingan Bola TV 5 – 8 Maret 2019

Jadwal Pertandingan Bola TV 5 – 8 Maret 2019 – Panasnya akhir minggu tempo hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *